PRADITA INSTITUTE

Salam sejahtera bagi kita semua,

Kami selalu percaya, bahwa ilmu pengetahuan memegang peranan vital bagi segala aspek yang ingin bertumbuh dan berkembang. Baik bagi individu dan sebuah institusi, bahkan dalam skala lebih besar adalah bagi sebuah bangsa. Pendidikan menjadi salah satu solusi dari segala permasalahan dan kunci pertumbuhan sebuah bangsa. Terutama saat ini, dimana semua negara berkompetisi untuk meningkatkan kemampuan dalam menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, agar mampu memenangkan pasar dan ekonomi global.

Sejak awal kami membangun Summarecon di tahun 1975, kami pun menyadari bahwa pendidikan dan ilmu pengetahuan sangat berperan, hingga Summarecon mampu menjadi salah satu perusahaan properti terkemuka di negeri ini. Perjalanan panjang yang disertai kendala dan beragam hambatan, senantiasa mampu kami lampaui berkat kerjasama tim, yang terdiri dari pribadi-pribadi yang tangguh, solid, mampu bekerja keras, berkomitmen dan dibekali ilmu pengetahuan yang berkualitas.

Oleh sebab itu, di usia Summarecon yang sudah melampaui 4 dekade, kami pun memiliki idealisme untuk berkontribusi membangun dunia pendidikan untuk menghasilkan bangsa yang berkualitas. Melalui Pradita Institute, sebuah institusi pendidikan yang di inisiasi oleh Summarecon beserta mitra bisnisnya, kami berharap generasi muda Indonesia dapat mewarisi ilmu pengetahuan yang tepat guna, relevan dan bijak bagi kemajuan zaman. Semoga kedepannya negeri kita tercinta ini, senantiasa mampu melahirkan generasi muda Indonesia yang tangguh, memiliki daya saing yang tinggi, namun tetap dapat bertindak dengan bijak dan berbudi pekerti luhur.

Kisah Summarecon membangun lahan yg tidak produktif di Kelapa Gading menjadi kota terpadu penuh warna, tidak berhenti sampai di sana. Hingga kini, kisah ini terus berlanjut di berbagai wilayah pengembangan kami, antara lain Serpong, Bekasi, Bandung dan Karawang. Perjalanan lebih dari 42 tahun tidak hanya berhenti pada pembangunan fisik semata. Namun ada yang lebih mendasar, membangun kehidupan dimana kehidupan akan lebih bermakna, berkualitas penuh ceria, aktivitas bisnis yang terus berkembang, interaksi komunitas yang semakin bergairah. Kami dedikasikan hasil kerja keras ini untuk pembangunan bangsa.

Melalui Pradita Institute, kami bersama partner korporasi lain menyadari bahwa membangun bangsa tentu membangun manusia. Sebagai pengembang kawasan kota terpadu, dimana semua bisnis kami berpijak, membuat kami ingin mendarmabaktikan pengetahuan dan pengalaman panjang kami, untuk mendidik generasi penerus bangsa. Kami bercita-cita, bahwa insan Pradita nantinya memiliki pengetahuan dan keterampilan yang tepat guna, budaya disiplin serta memiliki budi pekerti yang baik. Sehingga pada akhirnya mampu menjadi angkatan kerja atau wirausaha yang bernilai tinggi dan memberikan kontribusi sosial bukan hanya bagi korporasi pengusung namun juga bagi industri pada umumnya dan Bangsa Indonesia pada lingkup yang lebih luas.

Kami menyadari bahwa inovasi dan keunggulan sumber daya manusia merupakan kunci agar perusahaan mampu terus bersaing. Star Department Store bersama Summarecon mendedikasikan pengalaman kami selama 9 tahun mengelola bisnis retail untuk turut membangun potensi anak bangsa. Proses bisnis retail yang kompleks, menuntut disiplin ilmu yang beragam, serta tuntutan terhadap detail yang tinggi akan memberikan pengalaman pembelajaran yang kaya bagi mahasiswa Pradita Institute. Melalui perguruan tinggi ini, kami berharap mampu melahirkan profesional maupun wirausaha berkualitas yang mampu memberikan nilai tambah bagi industri retail Indonesia.

Kami meyakini bahwa bisnis tidak hanya soal peluang dan keutungan, namun tentu bicara banyak mengenai legacy jangka panjang. With a humble start, Menara Visi lahir pada era dimana industri teknologi dan digital bukanlah industri yang dilirik banyak orang di Indonesia seperti sekarang ini. Bersama stakeholder lain, kami tumbuh, mewariskan, dan ikut membentuk iklim usaha serta mendorong potensi industri ini hingga kini industri ICT ekonomi kreatif telah menyumbang 646 Triliun Rupiah bagi PDB Indonesia. Tentu saja kami sangat bersyukur atas pencapaian ini sehingga munculnya gairah bisnis teknologi di seantero negeri. Kini Menara Visi ingin mempersiapkan legacy berikutnya. Bersama Summarecon, kami ingin mempersiapkan dan mewarisi sumber daya manusia bernilai tinggi, berkarakter baik dan mampu menciptakan sustainable growth tidak terbatas pada grup korporasi kami semata namun juga bagi industri ini di masa yang akan mendatang.