Peresmian Hospitality & Tourism Laboratorium Pradita Institute

Tangerang – Pada Kamis (11/10), Pradita Institute mendapat kesempatan untuk dikunjungi oleh Dr. Ir. Patdono Suwignjo, M.Eng.Sc. selaku Direktur Jenderal Kelembagaan Ilmu Pengetahuan, Teknologi (Iptek) dan Pendidikan Tinggi (Dikti). Bersama dengan acara kunjungan Patdono Suwignjo, Pradita Institute juga mengadakan acara peresmian Hospitality & Tourism Laboratorium yang dihadiri oleh sejumlah tamu, yaitu Adrianto P. Adhi selaku Presiden Direktur Summarecon, Herman Nagaria selaku Direktur Summarecon, Sudino Lim selaku Ketua Yayasan Pendidikan Inti Prima Bangsa, Profesor Richardus Eko Indrajit selaku rektor Pradita Institute, Profesor Harianto Hardjasaputra selaku wakil rektor bidang akademik Pradita Institute, dan Tony Lee selaku Education Attache of Taipei Economic and Trade Office in Indonesia.

Acara dibuka dengan kata sambutan dari Patdono Suwignjo, yang menuturkan harapannya bagi mahasiswa-mahasiswi Pradita Institute. Acara sambutan ditutup oleh pemberian plakat yang diberikan pada Patdono Suwignjo oleh Rektor Pradita Institute, Professor Richardus Eko Indrajit.

Usai memberi sambutan dan pemberian plakat, para tamu kemudian diarahkan ke Hospitality & Tourism Laboratorium untuk memotong pita sebagai simbol bahwa laboratorium sudah resmi beroperasi sebagai tempat praktek untuk mahasiswa-mahasiswi Pradita Institute. Acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Patdono Suwignjo.

Pembangunan Hospitality & Tourism Laboratorium Pradita Institute bertujuan untuk menjadi sarana pembelajaran praktek untuk mahasiswa-mahasiswi dari program studi Pariwisata di Pradita Institute, karena mengasah keterampilan tidak bisa dilakukan dengan hanya belajar teori, namun juga kerja praktek.  Mahasiswa-mahasiswi juga ikut memeriahkan acara peresmian tersebut dengan memakai seragam formal dari berbagai pekerjaan yang akan dilatih skillnya di laboratorium tesebut, seperti chef, waiter, dan receptionist.