PROF. R. EKO


INDRAJIT


Rector of Pradita Institute.


Selamat datang di Pradita Institute!

Pradita Institute adalah sebuah perguruan tinggi di Indonesia yang dibangun di atas konsep Enterprise University, yaitu suatu penyelanggaraan pendidikan tinggi yang kurikulumnya disusun berdasarkan repositori pengetahuan, pengalaman, kompetensi, dan best practices industri.

Sebagai sebuah perguruan tinggi yang didirikan oleh Grup Summarecon dan mitra bisnisnya, Pradita Institute memiliki kekhasan di bidang perencanaan, perancangan, pembangunan, penerapan, dan pengembangan kota moderen yang terintegrasi dan terpadu.

Oleh karena itulah maka program studi yang diselenggarakan oleh Pradita berkaitan erat dengan ekosistem sebuah kota moderen, yaitu: Sipil, Arsitektur, Perencanaan Wilayah, Pariwisata, Desain Interior, Desain Komunikasi Visual, Sistem Informasi, dan Teknik Informatika.

Model perkuliahan yang dijalankan dalam lingkungan Pradita Institute menggunakan pendekatan pembelajaran abad ke-21, untuk memastikan para peserta didik menguasai kompetensi yang dibutuhkan oleh industri.

Semenjak semester pertama, mahasiswa telah diperkenalkan dan terlibat langsung dalam aktivitas industri, melalui beragam mekanisme seperti: pembahasan studi kasus, action learning, riset terapan, sertifikasi, transfer kredit, simulasi, magang, colloquium, workshop, dan kuliah tamu.

Setiap mata kuliah diampu oleh tim dosen yang mewakili akademisi dan praktisi – agar peserta didik mendapatkan pengetahuan dan keterampilan yang lengkap, berkualitas, dan berdaya saing tinggi.

BIMA HIMAWAN


RAMANTIKA


Executive Director of Pradita Institute.


Mencetak Pemimpin Indonesia Masa Depan

Seiring dengan visi besar pemerintah untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia, Pradita Institute berupaya menjawab tantangan kurang siapnya lulusan perguruan tinggi ketika memasuki dunia kerja nyata. Konsep Enterprise University yang dikembangkan di Pradita Institute akan memungkinkan mahasiswa berinteraksi dengan industri sejak awal perkuliahan. Hal ini dapat terjadi berkat prakarsa dan dukungan penuh dari Summarecon Group dan para mitranya.

Perubahan yang demikian cepat terjadi dalam era disrupsi menyebabkan pergeseran tujuan proses belajar. Kompetensi yang saat ini dibidik sebagai capaian pembelajaran, bisa jadi akan menjadi usang di masa yang tidak terlalu lama. Oleh karenanya sangat penting bagi Pradita Institute untuk mencetak mahasiswa menjadi generasi pembelajar, sehingga akan terus mampu beradaptasi terhadap perubahan dan memberikan warna pada bidang yang digelutinya kelak. Di samping itu, Pradita Institute juga memfasilitasi mahasiswa lintas program studi untuk melakukan kolaborasi proyek, sebagai media berlatih dan membiasakan diri untuk bekerja dalam tim dengan berbagai kompetensi.

Pradita Institute menyadari sepenuhnya, bahwa peran budi pekerti atau akhlak sangatlah penting. Maka di kampus ini kami menanamkan nilai-nilai luhur melalui berbagai aktivitas nyata, baik dalam skala internal Pradita Institute, maupun bersama-sama dengan para mitra. Kami juga berupaya memupuk agar mahasiswa memiliki integritas, menghormati keberagaman, daya juang serta rasa cinta tanah air.

Indonesia masa depan ada di tangan mereka yang saat ini menjadi mahasiswa dan menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menyiapkannya. Melalui Pradita Institute, kami bertekad untuk turut serta mencerdaskan bangsa, menyiapkan Pemimpin Indonesia Masa Depan yang memiliki budi pekerti luhur serta mau terus mau belajar. Lebih jauh lagi, melalui pendidikan yang berkualitas, kami berharap akan muncul generasi yang berkesadaran diri, tahu tugas tanggung jawabnya kepada sesama dan Tuhan Yang Maha Esa.

COLLABORATORS