SOETJIPTO


NAGARIA


Founder of Pradita University

President Commisioner of Summarecon


Salam sejahtera bagi kita semua,

Kami selalu percaya, bahwa ilmu pengetahuan memegang peranan vital bagi segala aspek yang ingin bertumbuh dan berkembang. Baik bagi individu dan sebuah institusi, bahkan dalam skala lebih besar adalah bagi sebuah bangsa. Pendidikan menjadi salah satu solusi dari segala permasalahan dan kunci pertumbuhan sebuah bangsa. Terutama saat ini, dimana semua negara berkompetisi untuk meningkatkan kemampuan dalam menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, agar mampu memenangkan pasar dan ekonomi global.

Sejak awal kami membangun Summarecon di tahun 1975, kami pun menyadari bahwa pendidikan dan ilmu pengetahuan sangat berperan, hingga Summarecon mampu menjadi salah satu perusahaan properti terkemuka di negeri ini. Perjalanan panjang yang disertai kendala dan beragam hambatan, senantiasa mampu kami lampaui berkat kerjasama tim, yang terdiri dari pribadi-pribadi yang tangguh, solid, mampu bekerja keras, berkomitmen dan dibekali ilmu pengetahuan yang berkualitas.

Oleh sebab itu, di usia Summarecon yang sudah melampaui 4 dekade, kami pun memiliki idealisme untuk berkontribusi membangun dunia pendidikan untuk menghasilkan bangsa yang berkualitas. Melalui Pradita University, sebuah institusi pendidikan yang di inisiasi oleh Summarecon beserta mitra bisnisnya, kami berharap generasi muda Indonesia dapat mewarisi ilmu pengetahuan yang tepat guna, relevan dan bijak bagi kemajuan zaman. Semoga kedepannya negeri kita tercinta ini, senantiasa mampu melahirkan generasi muda Indonesia yang tangguh, memiliki daya saing yang tinggi, namun tetap dapat bertindak dengan bijak dan berbudi pekerti luhur.




BIMA HIMAWAN


RAMANTIKA


President of Foundation


Mencetak Pemimpin Indonesia Masa Depan

Seiring dengan visi besar pemerintah untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia, Pradita University berupaya menjawab tantangan kurang siapnya lulusan perguruan tinggi ketika memasuki dunia kerja nyata. Konsep Enterprise University yang dikembangkan di Pradita University akan memungkinkan mahasiswa berinteraksi dengan industri sejak awal perkuliahan. Hal ini dapat terjadi berkat prakarsa dan dukungan penuh dari Summarecon Group dan para mitranya.

Perubahan yang demikian cepat terjadi dalam era disrupsi menyebabkan pergeseran tujuan proses belajar. Kompetensi yang saat ini dibidik sebagai capaian pembelajaran, bisa jadi akan menjadi usang di masa yang tidak terlalu lama. Oleh karenanya sangat penting bagi Pradita University untuk mencetak mahasiswa menjadi generasi pembelajar, sehingga akan terus mampu beradaptasi terhadap perubahan dan memberikan warna pada bidang yang digelutinya kelak. Di samping itu, Pradita University juga memfasilitasi mahasiswa lintas program studi untuk melakukan kolaborasi proyek, sebagai media berlatih dan membiasakan diri untuk bekerja dalam tim dengan berbagai kompetensi.

Pradita University menyadari sepenuhnya, bahwa peran budi pekerti atau akhlak sangatlah penting. Maka di kampus ini kami menanamkan nilai-nilai luhur melalui berbagai aktivitas nyata, baik dalam skala internal Pradita University, maupun bersama-sama dengan para mitra. Kami juga berupaya memupuk agar mahasiswa memiliki integritas, menghormati keberagaman, daya juang serta rasa cinta tanah air.

Indonesia masa depan ada di tangan mereka yang saat ini menjadi mahasiswa dan menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menyiapkannya. Melalui Pradita University, kami bertekad untuk turut serta mencerdaskan bangsa, menyiapkan Pemimpin Indonesia Masa Depan yang memiliki budi pekerti luhur serta mau terus mau belajar. Lebih jauh lagi, melalui pendidikan yang berkualitas, kami berharap akan muncul generasi yang berkesadaran diri, tahu tugas tanggung jawabnya kepada sesama dan Tuhan Yang Maha Esa.



COLLABORATORS