Bachelor's Degree

Civil Engineering


FUTURE CAREER

Structure Consultant Project Manager Quantity Surveyor Specialist Construction Engineer, etc.



KLIK UNTUK TAHU LEBIH!
OVERVIEW

Program Studi Civil Engineering merupakan salah satu cabang dari ilmu teknik yang mengaplikasikan prinsip – prinsip dan rekayasa konstruksi ilmu teknik ke dalam pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat, antara lain: perumahan dan bangunan, infrastruktur transportasi, sumber daya air, dan sanitasi. Program studi ini tepat buat kamu yang menyukai analisa dan manajemen kerja, serta kalkulasi dan perencanaan dalam mendirikan bangunan, membangun jalan, dan berbagai konstruksi lainnya.



FOCUS STUDY

Di program studi Civil Engineering, mahasiswa akan belajar keseluruhan dari tiga fokus studi sebagai berikut :


STRUCTURAL ENGINEERING

Mahasiswa akan mempelajari konsep, analisis, design struktur dan konstruksi serta memperhitungkan kekuatan beban yang dapat ditopang oleh sebuah struktur. Selain itu, mahasiswa memahami penentuan spesifikasi item material, bahan dan peralatan, juga cara mendesain rancangan proyek dan membuat shop drawing.

QUANTITY SURVEYOR & PROJECT COST CONTROL

Mahasiswa memahami cara menghitung jumlah volume, bahan, serta tenaga kerja yang dibutuhkan pada suatu pekerjaan konstruksi. Selain itu, di fokus studi ini mahasiswa juga akan mempelajari cara membuat bill of quantity (BQ) sesuai dengan gambar kerja, data teknik lapangan, dan spesifikasi teknis yang digunakan pada pekerjaan proyek konstruksi.

PROJECT MANAGER

Pada fokus studi ini, mahasiswa akan belajar cara menyusun master schedule, mulai dari membuat item pekerjaan / kegiatan dan durasi waktu pelaksanaan. Diharapkan juga mahasiswa memahami tahap perencanaan, pengawasan dan evaluasi pada pembangunan dan pekerjaan konstruksi serta penjaminan mutu.




WHY STUDY CIVIL ENGINEERING PRADITA IN PRADITA?

01

Relevansi pembelajaran dengan dunia kerja nyata di Pradita University melalui kolaborasi bersama Summarecon Agung dan mitra bisnisnya, yang telah berpengalaman selama lebih dari 4 dekade membangun wilayah dengan skala kota.


02

Pembelajaran berkesinambungan lintas disiplin ilmu, disiplin program studi (Urban Planning, Interior Design, Civil Engineering, Retail Management , dll) yang memperkaya intelektualitas mahasiswa serta membiasakan diri bekerja sama dengan perspektif keilmuan yang berbeda.


VISION & MISSION

VISION

Menghasilkan lulusan teknik sipil yang berintegritas, profesional dan berwawasan global melalui aktivitas on-site laboratory yang inovatif 

MISSION

  • Mendidik mahasiswa Teknik Sipil yang berjiwa kepemimpinan dan terdepan dalam perkembangan teknologi melalui penekanan sikap budi pekerti yang baik, berkomitmen dan dapat dipercaya serta berwawasan global.
  • Menyelenggarakan pendidikan Teknik Sipil yang berbasis on-site laboratory yang inovatif untuk penelitian, pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan memberdayakan para praktisi di industri konstruksi.
  • Menghasilkan lulusan Teknik Sipil yang siap menjawab tantangan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi serta mampu bekerja secara relevan sesuai bidang keahlian yang dimiliki.
  • Mengembangkan penelitian-penelitian dan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang inovatif serta berkonstribusi terhadap kemajuan bangsa dan negara.
COURSE OUTLINE