Bachelor's Degree

Visual Communication Design


FUTURE CAREER

Graphic Designer, Creative Director, Art Director, Illustrator, Animator, Web / App Designer, Game Designer, Photographer, etc



KLIK UNTUK TAHU LEBIH!
OVERVIEW

Industri Kreatif adalah prospek menjanjikan bagi perekonomian Indonesia maupun bagi pelakunya. Namun sayangnya, pendidikan formal terkait profesi pekerja kreatif khususnya di bidang desain komunikasi visual, sering kali tidak mampu menjembatani kebutuhan industri dengan SDM yang memadai. Program studi Visual Communication Design di Pradita University membekali lulusan kami dengan perpaduan keahlian dan karakter yang mampu merancang solusi bagi kompleksitas industri kreatif dan masa depan.



FOCUS STUDY

Di program studi Visual Communication Design, mahasiswa akan belajar keseluruhan dari dua fokus studi sebagai berikut :


VISUAL COMMUNICATION DESIGN FOR RETAIL

Dalam studi fokus Visual Communication Design for Retail, mahasiswa akan belajar bagaimana menciptakan solusi kreatif dalam 3 bidang retail yaitu Shopping Center, Brand Visual, dan Goods & Services. Mahasiswa akan mempelajari aspek-aspek visual yang dapat meningkatkan nilai jual dari sebuah brand melalui webstore, visual merchandiser, packaging, illustration, campaign, advertising, dll.

DIGITAL AND INTERACTIVE MEDIA

Dalam studi fokus Digital & Interactive Media, mahasiswa akan belajar bagaimana menciptakan solusi kreatif dalam 3 bidang yaitu Animation, UI/UX, dan Social Media. Mahasiswa akan mempelajari aspek-aspek visual yang dapat meningkatkan nilai jual dari sebuah brand melalui motion graphic, 3D modelling, apps, website, visual content, dll.




WHY STUDY VISUAL COMMUNICATION DESIGN PRADITA IN PRADITA?

01

Standar pengajaran berkualitas global dengan melibatkan mahasiswa untuk berkolaborasi dengan pengajar, seniman & akademisi internasional.

02

Relevansi pembelajaran dengan dunia kerja nyata di bidang Graphic Design (DKV) melalui kolaborasi bersama Summarecon Agung dan mitra bisnisnya, yang berpengalaman mengelola bisnis properti, ritel, hospitality, teknologi, konsultasi, manufaktur, dan lainnya.

VISION & MISSION

VISION

Menjadi program studi Desain Komunikasi Visual (DKV) bertaraf internasional yang mendidik mahasiswa dan publik melalui karya desain, pengetahuan dan kontribusi berkelanjutan kepada masyarakat, serta pemikiran kritis dan inovasi

MISSION

  • Menyelenggarakan program pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat secara berkelanjutan dalam menunjang pengembangan keilmuan di bidang desain komunikasi visual.
  • Menyusun mata kuliah yang relevan, serta menyediakan tenaga pengajar yang berkompeten untuk memastikan mahasiswa memiliki keterampilan yang dibutuhkan oleh industri saat ini dan di masa yang akan datang.
  • Membangun lingkungan belajar yang kondusif, efektif, dan efisien sesuai dengan perkembangan global, sehingga menghasilkan lulusan yang kreatif dan selaras dengan perkembangan global.
  • Meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan mempersiapkan mahasiswa yang kompeten dan profesional sehingga mampu memberikan kontribusi nyata bagi bangsa dan negara.
  • Mengembangkan potensi nasional dengan meningkatkan pemahaman tentang identitas dan nilai-nilai budaya lokal sebagai unsur yang tidak dapat dipisahkan dengan kreativitas dan karya desain komunikasi visual sehingga memiliki kebanggaan nasional di tengah kebanggaan bangsa-bangsa di dunia yang multi-majemuk.

COURSE OUTLINE