Diploma Degree (D3)

Culinary Arts


FUTURE CAREER

F&B Entrepreneur, Professional Chef, Food Stylist, Food Demonstrator, Entrepreneur in Culinary, F&B Consultant, etc.



KLIK UNTUK TAHU LEBIH!
OVERVIEW

Industri kuliner merupakan salah satu industri yang menjanjikan, selain sebagai komoditas ekonomi, industri kuliner juga merupakan sebuah warisan budaya dan peradaban sebuah bangsa. Pada Program Studi Diploma III Culinary Arts, mahasiswa akan mendapatkan pembelajaran yang terintegrasi dan holistik untuk mendapatkan keterampilan yang ahli di bidang kuliner, baik dalam metode memasak ala western maupun asian dan keterampilan mengolah bahan masakan (cuisine), pastry, bakery dan cara penyajiannya.



FOCUS STUDY

Di program studi Culinary Arts, mahasiswa akan belajar keseluruhan dari tiga fokus studi sebagai berikut :


ASIA AND ORIENTAL CULINARY

Menguasai masakan oriental sebagai masakan yang menjadi kekuatan Asia yaitu masakan Jepang, Chinese dan Korea.


CONTINENTAL AND WESTERN CULINARY

Menguasai masakan kontinental Eropa dan Amerika, sebagai basic atau dasar dasar teknik dalam memasak secara benar dan terukur.

NUSANTARA CULINARY

Menguasai masakan Nusantara sebagai kekuatan utama dengan harapan dapat mengembangkan masakan Indonesia ke tingkat internasional yang selama ini sangat jarang di kuasai para chef lokal.





WHY STUDY CULINARY ARTS PRADITA IN PRADITA?

01

Praktek lapangan nyata / magang selama 2 semester memungkinkan mahasiswa akan lebih matang untuk terjun di dunia industri.

02

Menitikberatkan pada mutu pembelajaran baik materi dikelas maupun praktek dengan melibatkan praktisi industri secara langsung.

03

Kekayaan pembelajaran yang menyeluruh dari masakan asia & oriental, masakan continental & western hingga hidangan Nusantara.

VISION & MISSION

VISION

Menjadi Program Studi Culinary Arts yang memadukan keterampilan, pengetahuan dan budi pekerti untuk menghasilkan lulusan yang kompeten di bidang kuliner serta memiliki sikap profesional dan mandiri, memiliki wawasan global untuk membawa masakan Indonesia ke dunia internasional.

MISSION

  • Menyelenggarakan pendidikan bidang kuliner yang berkualitas, terkini sesuai perkembangan kuliner global untuk menjadikan mahasiswa memiliki integritas, disiplin, bertanggug jawab, menghormati keberagaman, berwawasan global dan berbudi pekerti.
  • Mengembangkan penelitian kuliner tepat guna yang berkontribusi positif bagi industri kuliner dan masyarakat Indonesia.
  • Melakukan pengabdian masyarakat untuk membentuk lulusan yang memiliki kepedulian sosial, khususnya di bidang kuliner.
  • Aktif berkarya dalam mengaplikasikan dan mengembangkan kuliner Indonesia secara profesional bagi masyarakat dan bangsa.
  • Mengembangkan dan melakukan kerja sama dengan pemangku kepentingan di bidang kuliner, baik tingkat nasional dan internasional.

COURSE OUTLINE