PRADITA INSTITUTE
  • Programs /

  • Urban Planning

Programs

Urban Planning

Pernahkah kamu membayangkan, membangun sebuah kota seluas ratusan hektar dari sebidang tanah kosong, hingga akhirnya bernilai ekonomi yang tinggi? Sounds like bermain game Sim City bukan? Lebih dari itu, selain aspek fisik kamu juga akan belajar menilai potensi sebuah lokasi dari faktor sosial hingga budaya, demi merancang sistem kota beserta kebijakan yang tepat. Hasilnya, sebuah kota dengan prospek yang cerah. Seru kan jurusan Urban Planning (Perencanaan Wilayah) ini?

Peminatan Program Studi Urban Planning

Urban Designer
Kamu akan memepelajari perencanaan sebuah kota, mulai dari tata letak bangunan, transportasi, interaksi masyarakat, hingga kajian lingkungan. Pokoknya berlatih untuk berpikir holistik dan sistematis, dengan melibatkan keterampilan matematis serta desain yang mumpuni.

Future Career

Biro Konsultan Tata Kota, Property Analyst, Master Planner di Property & District Developer, Staff Ahli Pemerintah Kota dan Wilayah, Staff Ahli Lembaga Internasional (World Bank, UNDP, ILO, dsb).

Why Study at pradita

1. Diinisiasi oleh Summarecon dan jaringan bisnisnya yang berpengalaman lebih dari 41 tahun dalam membangun kawasan, dari rawa menjadi kota mandiri bernilai tinggi.
2. +2.000 ha kawasan dan +46.000 unit bangunan sebagai lab belajar, studi kasus nyata, serta kesempatan terlibat langsung dengan real project.

Bergabung Bersama Pradita, Genggam Hari Esokmu

Bergabung Bersama Pradita, Genggam Hari Esokmu