Bachelor's Degree

Accounting


FUTURE CAREER

External Auditor, Internal Auditor, ERP System Consultant, Business Analyst, Entrepreneur, Tax Consultant, etc



KLIK UNTUK TAHU LEBIH!
OVERVIEW

Dalam Program Studi Accounting di Pradita University, mahasiswa akan belajar menganalisa laporan keuangan dari berbagai sektor industri, dengan contoh kasus yang relevan dan diajarkan langsung oleh praktisi yang andal di bidangnya. Selain itu, Program Studi Accounting Pradita University akan berfokus ke arah digital accounting dalam semua metode pembelajarannya. Mahasiswa juga akan mempelajari bagaimana menganalisa proses bisnis dan implementasi sistem ERP (Enterprise Resource Planning).



FOCUS STUDY

Di program studi Accounting, mahasiswa akan belajar keseluruhan dari dua fokus studi sebagai berikut :


AUDITING

Mahasiswa akan mempelajari terkait dengan pengembangan internal control perusahaan, tahapan dalam penyusunan program audit dan proses audit. Selain itu, mahasiswa juga belajar cara menganalisa resiko bisnis, resiko audit dan juga pertimbangan pemberian opini audit serta praktik langsung dalam penyusunan laporan audit.

TAXATION

Mahasiswa akan mempelajari tata cara dan hukum perpajakan baik dalam negeri maupun luar negeri. Di akhir perkuliahan, mahasiswa akan diberikan pelatihan tambahan untuk Brevet AB (khusus pajak) oleh Ikatan Akuntan Indonesia, sehingga ketika lulus, mahasiswa sudah memiliki sertifikasi Brevet dan akan mudah terserap sesuai dengan kebutuhan industri




WHY STUDY ACCOUNTING PRADITA IN PRADITA?

01

Pembelajaran akuntansi modern dengan pendekatan Digital Accounting Information System.


02

Mendapatkan gelar sertifikasi tambahan dari Associates Certified Public Accountant Indonesia atau sertifikat pelatihan Brevet AB dari IAI (Ikatan Akuntan Indonesia) disamping gelar Sarjana Akuntansi (S1).

03

Relevansi pembelajaran dengan dunia kerja nyata di bidang Accounting melalui kolaborasi bersama Summarecon Agung dan mitra bisnisnya, yang berpengalaman mengelola bisnis property, ritel, hospitality, teknologi, konsultasi, manufaktur, dan lainnya.

VISION & MISSION

VISION

Menjadi Program Studi Accounting yang berwawasan global, mengedepankan konsep dan praktik kerja nyata sehingga dapat mencetak profesional dan pengusaha muda yang kompeten, enerjik, dan up to date dengan dunia industri.

MISSION

  • Menyelenggarakan pendidikan Akuntansi berbasis digital dengan konsep teoretis dan aplikatif sesuai dengan industri kerja.
  • Menyelenggarakan pendidikan Akuntansi dengan sarana dan lingkungan belajar yang efektif, efisien, kondusif, dan terkini sesuai perkembangan global.
  • Mendidik mahasiswa Program Studi Accounting agar dapat berpikir kritis, inovatif dan memegang prinsip integritas.
  • Mengembangkan penelitian di bidang ilmu Akuntansi yang dapat memberikan kontribusi bagi industri, akademisi, dan masyarakat.
  • Melakukan pengabdian masyarakat agar lulusan Program Studi Accounting Pradita University memiliki rasa kepedulian sosial.

COURSE OUTLINE