Bachelor's Degree

Accounting


FUTURE CAREER

Corporate Finance Accounting, Auditor, Tax Consultant, Investment Analyst



KLIK UNTUK TAHU LEBIH!
OVERVIEW

Disiplin ilmu Akuntansi memegang peranan penting bagi kelangsungan operasi sebuah organisasi. Di dalamnya termasuk perusahaan dalam skala besar maupun Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan juga termasuk organisasi dengan orientasi laba bahkan organisasi nirlaba. Tata kelola pencatatan dan pengelolaan keuangan yang profesional akan sangat membantu stakeholder terkait untuk mengevaluasi, mengambil keputusan serta action yang diperlukan agar organisasi dapat berjalan dan bertumbuh sesuai visinya.

Program studi Accounting Pradita Institute dirancang dengan mempertimbangkan kebutuhan industri dengan mengadopsi sistem komputerisasi dan teknologi terkini namun tetap memperhatikan kaidah Standar Akuntansi Keuangan (SAK) dan International Financial Report Standard (IFRS).




FOCUS STUDY

FINANCIAL ACCOUNTING

Mahasiswa akan mempelajari bagaimana menganalisis suatu transaksi bisnis, melakukan pencatatan hingga menyusun informasi kinerja keuangan perusahaan yang sesuai dengan ketentuan Standar Pelaporan Keuangan Internasional (IFRS) sehingga dapat menarik calon investor.ari jaringan komputer tersebut dan bagaimana mencegah hal itu terjadi.



MANAGEMENT ACCOUNTING

Mahasiswa akan belajar bagaimana menganalisa laporan keuangan, merancang dan mengembangkan sistem informasi akuntansi lebih efektif dan efisien serta membuat rekomendasi keputusan terkait keuangan dan investasi.



AUDITOR

Mahasiswa akan belajar bagaimana melakukan pemeriksaan kinerja keuangan, pengawasan alur informasi akuntansi dan keuangan sesuai prosedur yang berlaku serta bagaimana melakukan investigasi data keuangan.



TAXATION

Mahasiswa akan belajar mengenai kebijakan fiskal, bagaimana menghitung dan merancang laporan pajak tahunan, mempersiapkan pengisian SPT. Selain itu, mahasiswa juga mempelajari bagaimana mengkaji dan menganalisis transaksi ekonomi dan aset sebagai objek pajak sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku serta merencanakan pembayaran pajak organisasi hingga melakukan perhitungan anggaran fiskal perusahaan di masa yang akan datang.






WHY STUDY ACCOUNTING IN PRADITA?

  • Diinisiasi oleh Summarecon dengan jaringan bisnisnya yang berpengalaman yang lebih dari 4 dekade dalam membangun e-business yang sustainable, dengan bidang usaha meliputi e-commerce, culinary directory, tourism & hospitality, serta professional service.
  • Shopping mall, resort, dan commercial area seluas ribuan hektar sebagai lab belajar, studi kasus nyata, serta kesempatan terlibat langsung dengan real applied project.
  • Akses dan real network pada usaha bisnis dan entertainment sehingga terkait langsung dengan disiplin ilmu akuntansi.



Prestasi Pradita University di SIAL Interfood 2019

Nov 16,2019 SEE MORE

Pembukaan #TYPOEXPO 2019 dengan Prof. Istvan Horkay dari Hungary

Oct 21,2019 SEE MORE