Bachelor's Degree

Hospitality & Tourism


FUTURE CAREER

Hotel Professional, Conference Organizer, F&B Entrepreneur, Food Stylist & Writer, Event Planner, Tourism Consultant, etc.



KLIK UNTUK TAHU LEBIH!
OVERVIEW

Industri Pariwisata dan Perhotelan merupakan salah satu sektor andalan dan penyumbang devisa terbesar bagi negara. Terlebih lagi, dengan perubahan trend dan teknologi profil lulusan dari program studi Hospitality & Tourism tidak hanya terbatas batasan profesi di bidang perhotelan dan pariwisata semata, muncul profesi baru seperti food designer, cake decorator, party planner, open trip business, coffee shop “kekinian” dan berbagai bisnis kreatif yang dapat menjanjikan pilihan rencana masa depan bagi lulusan program studi Hospitality & Tourism.



FOCUS STUDY

Di program studi Hospitality & Tourism, mahasiswa akan belajar keseluruhan dari tiga fokus studi sebagai berikut :


HOTEL OPERATION

Mahasiswa akan belajar mengelola sebuah hotel dari berbagai aspek, mulai aspek operasi seperti front office, housekeeping, banquet hingga aspek standar pelayanan yang prima.

CULINARY BUSINESS

Mahasiswa akan belajar berbagai aspek terkait dengan bisnis kuliner, tidak terbatas pada keterampilan mengelola makanan & minuman, namun juga kitchen management, menghitung biaya produksi makanan hingga aspek yang tidak kalah penting seperti food safety.

EVENT & TOURISM

Mahasiswa akan belajar bagaimana merancang, mengoperasikan dan memasarkan sebuah event, bagaimana menentukan konsep, menghitung biaya project, menentukan itinerary atau rundown, hingga aspek-aspek penting yang dapat memastikan kesuksesan sebuah produk event & tourism lainnya.




WHY STUDY HOSPITALITY & TOURISM PRADITA IN PRADITA?

01

Sejak tahun pertama mahasiswa berkesempatan mengenal secara langsung pengalaman belajar yang relevan dengan lingkungan industri.

02

Diinisiasi oleh Summarecon yang berpengalaman lebih dari 4 dekade mengelola commercial district terkait entertainment, F&B retail, dan hospitality business.

03

Berkolaborasi dengan Tauzia Hotel Management & The Ascott Limited yang berpengalaman mengelola ratusan jaringan hotel berbagai segment mulai dari budget hotel hingga luxury & boutique hotel.

04

Kerja sama kurikulum dengan STP Bandung (NHI) yang lebih dari enam dekade merancang pembelajaran terpadu dibidang ilmu Hospitality & Tourism.

VISION & MISSION

VISION

Menjadi Program Studi Pariwisata dan Perhotelan yang memadukan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan budi pekerti untuk menghasilkan lulusan sarjana yang berwawasan global dan mampu mengelola usaha pariwisata secara profesional, beradaptasi terhadap perubahan dan memiliki karakter Indonesia pada tahun 2028.

MISSION

  • Menyelenggarakan pendidikan pariwisata yang berkualitas tinggi untuk menjadi manusia yang memiliki daya saing di bidang pariwisata yang berkarakter, berbudi pekerti, bermoral dan intelektualitas yang berimbang.
  • Menyelenggarakan kegiatan penelitian di bidang pariwisata yang dapat berkontribusi bagi pengembangan ilmu pariwisata sebagai ilmu mandiri.
  • Berkarya bagi masyarakat dengan mengaplikasikan ilmu pariwisata melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat.
  • Berperan aktif dalam pengembangan kepariwisataan nasional dengan berpartisipasi dalam berbagai forum ilmiah kepariwisataan.
  • Mengembangkan dan melakukan kerjasama dengan pemangku kepentingan di bidang pariwisata, baik di tingkat nasional dan internasional.

COURSE OUTLINE