Bachelor's Degree

Interior Design


FUTURE CAREER

Interior Designer, Interior Consultant, Interior Decorator, Furniture Designer, Visual Merchandiser, Interior & Lighting Specialist, Event & Exhibition Specialist, Researcher in Interior, etc



KLIK UNTUK TAHU LEBIH!
OVERVIEW

Program Studi Interior Design di Pradita University tidak hanya mementingkan desain ruang yang secara estetika terlihat indah, namun juga mampu mempertimbangkan dan menganalisis kegiatan manusia dan fungsi ruang agar mendapatkan suasana dengan mempertimbangkan keamanan, kesehatan, keselamatan, kenyamanan juga untuk menunjang penderita disabilitas. 

Mahasiswa juga sejak awal diperkenalkan dengan suasana kerja dan berkarya nyata dalam berbagai kondisi, situasi, dan lingkungan, agar siap ketika telah selesai menempuh studi.



FOCUS STUDY

Di program studi Interior Design, mahasiswa akan belajar keseluruhan dari dua fokus studi sebagai berikut :


RESIDENTIAL

Program Studi Interior Design Pradita University membangun pemahaman berbagai tipe dan aspek perancangan serta fungsi dari interior residensial. Studi ruang residensial akan dilengkapi juga oleh trend smart living, mendorong micro sustainability serta pemahaman ekstensif mengenai paduan gaya, tema dan konsep seni di dalam elemen-elemen desain interior.

HOSPITALITY & COMMERCIAL SPACE

Studi Interior Design dalam Pradita University secara bertahap akan memecahkan kendala ruang hingga ke skala desain komersial, yang terdiri dari perancangan ruang untuk usaha (retail), kerja (office), wisata (hospitality), budaya (museum, galeri), dan pelayanan publik (stasiun, bandara, rumah sakit, sekolah) hingga interior khusus lain (interior transportasi, dormitories, dll.)




WHY STUDY INTERIOR DESIGN PRADITA IN PRADITA?

01

Pembelajaran real client, real customer, real site, real project melalui kolaborasi bersama Summarecon Agung dan mitra bisnisnya, yang telah berpengalaman selama lebih dari 4 dekade membangun wilayah dengan skala kota.

02

Pembelajaran berkesinambungan lintas disiplin ilmu, disiplin program studi (Urban Planning, Interior Design, Civil Engineering, Retail Management, dll) yang memperkaya intelektualitas mahasiswa serta membiasakan diri bekerja sama dengan perspektif keilmuan yang berbeda.

VISION & MISSION

VISION

Menjadi Prgram Studi Interior Design yang berwawasan global dan berbudi luhur, sehingga menghasilkan lulusan yang berkompetensi dan berbudaya kerja dalam lingkup Tradisi, Ranah, Elok, Nirmana, dan Darpa (T.R.E.N.D.) secara bertahap, sampai lulusan pertama di tahun 2022.

MISSION

  • Menyelenggarakan program pendidikan Desain Interior lingkup "Tradisi" dengan menyediakan pengetahuan kearifan lokal baik secara historis maupun popular dengan memproyeksikan kontribusinya kepada bangsa dan negara.
  • Menyelenggarakan program pendidikan Desain Interior lingkup "Ranah" dengan menyediakan pengalaman industri baik secara profesional maupun entrepreneur, yang diproyeksikan untuk memiliki integritas terhadap diri, masyarakat, lingkungan, dan negara.
  • Menyelenggarakan program pendidikan Desain Interior lingkup "Elok" dengan menyediakan penerapan estetika baik secara aplikatif maupun konseptual, yang diproyeksikan dalam bentuk pengelolaan peluang dan inovasi penelitian.
  • Menyelenggarakan program pendidikan Desain Interior lingkup "Nirmana" dengan menyediakan pembelajaran teknis berkarya baik secara digital maupun manual, yang diproyeksikan secara teoritis maupun terapan.
  • Menyelenggarakan program pendidikan Desain Interior lingkup "Darpa" dengan menyediakan nilai budi pekerti baik secara ideologis maupun integritas, yang diproyeksikan dalam bentuk kepekaan sosial dan moral diri, serta berpengetahuan global.
COURSE OUTLINE