PRADITA INSTITUTE
  • Programs /

  • Architecture

Programs

Architecture

Bangunan yang memicu decak kagum lahir dari kreasi tangan dingin para arsitek yang mampu memadukan fungsi, keindahan, dan kekuatan bangunan. Kalau kamu punya ketertarikan pada desain dan rancangan bangunan, Jurusan Architecture (Arsitektur) akan mengasah minat serta bakat kamu tersebut, dan menjadikanmu arsitek yang tak kalah hebat, bahkan melampauinya. Asyiknya lagi, kamu tidak melulu belajar hal-hal teknis dan teknologi, tapi juga psikologi, seni, dan estetika.

Peminatan Program Studi Architecture

Commercial Building
Sebuah bangunan komersial tidak sekadar tampil estetis sekaligus fungsional, lho, tapi juga mesti memenuhi syarat sebagai bangunan yang menjanjikan dari sisi bisnis. Jadi, kamu juga akan dilatih melakukan perhitungan serta menganalisa peluang bisnis, untuk melengkapi kepiawaianmu sebagai arsitek profesional.
Residential Building
Sejauh apa pun kita melangkah pergi, rumah adalah tempat kita pulang. Karena itu, sebuah rumah harus menciptakan ambiance yang nyaman, punya sirkulasi udara yang mengalir dengan baik, termasuk ada pembagian fungsi ruang yang perlu diperhitungkan. Ternyata tidak sesimpel yang terbayang sebelumnya, ya? Tapi jangan khawatir, program ini membekali kemampuan kamu dalam membangun hunian dengan perhatian kepada estetika, fungsi, hingga aspek psikologi penghuni.
Green Architecture
Isu global warming menuntut sebuah bangunan untuk lebih ramah lingkungan lewat efisiensi energi yang digunakan. Sebab, konsumsi energi yang berlebihan bakal jadi persoalan besar bagi bangunan yang dirancang untuk berfungsi optimal selama jangka panjang. Nah, dengan menguasai dan menerapkan konsep-konsep hijau pada bangunan, menjadi nilai tambah tersendiri bagi kamu kelak sebagai seorang arsitek.

Future Career

Architect, Real Estate Developer, Contractor Manager, Building Manager, Property Analyst.

Why Study at pradita

1. Diinisiasi oleh Summarecon dan jaringan bisnisnya yang berpengalaman lebih dari 41 tahun dalam membangun kawasan.
2. +2.000 ha kawasan dan +46.000 unit bangunan sebagai lab belajar, studi kasus nyata, serta kesempatan terlibat langsung dengan real project.
3. Belajar langsung dengan arsitek profesional dan tenaga ahli berpengalaman di bidang arsitektur, serta akademisi sebagai pendamping.

Bergabung Bersama Pradita, Genggam Hari Esokmu

Bergabung Bersama Pradita, Genggam Hari Esokmu