Bachelor's Degree

Retail Management


FUTURE CAREER

Retail Owner, Retail Leader & Manager, Brand Manager, Category Manager, Product Manager, etc.



KLIK UNTUK TAHU LEBIH!
OVERVIEW

Industri retail merupakan sektor yang memiliki sumbangsih cukup tinggi terhadap pertumbuhan ekonomi (PDB) di Indonesia. Terlebih dengan kemajuan teknologi telah merubah perilaku konsumen serta membuka peluang baru dalam industri ritel. Program studi Retail Management di Pradita University berkomitmen melengkapi mahasiswa dengan keterampilan dan pengetahuan untuk merancang, mengelola dan mengembangkan bisnis ritel baik secara online, offline maupun gabungan keduanya (omnichannel retail).



FOCUS STUDY

Di program studi Retail Management, mahasiswa akan belajar keseluruhan dari satu fokus studi sebagai berikut :


OMNICHANNEL RETAILING

Omnichannel retailing adalah sebuah fokus studi multi disiplin yang mempelajari strategi bisnis yang melibatkan integrasi berbagai saluran atau kanal penjualan dan pemasaran untuk memberikan pengalaman berbelanja yang lebih terhubung dan holistik bagi pelanggan. Dalam strategi ini, perusahaan ritel tidak hanya fokus pada toko fisik (brick and mortar), tetapi juga melibatkan platform online & mobile sebagai sarana pembelian dan interaksi dengan pelanggan. Oleh karena itu, selama perkuliahan mahasiswa akan dibekali berbagai pemahaman konsep dan pengalaman terkait dengan bagaimana mengintegrasikan berbagai saluran penjualan; meningkatkan pengalaman belanja; big data optimization; meningkatkan efisiensi operasional; menyesuaikan strategi pemasaran; menangani perubahan pasar




WHY STUDY RETAIL MANAGEMENT IN PRADITA?

01

Diinisiasi oleh Summarecon dan Star Department Store, yang berpengalaman mengelola bisnis ritel dan department store dengan ratusan brand ternama, juga Menara Visi dan Indivara Group serta jaringan bisnisnya yang berpengalaman lebih dari 1 dekade dalam membangun e-business yang sustainable, dengan bidang usaha meliputi e-commerce, culinary directory, tourism & hospitality, serta professional service.


02

Shopping mall, resort, dan commercial area seluas ribuan hektar sebagai lab belajar, studi kasus nyata, serta kesempatan terlibat langsung dengan real applied project.

03

Akses dan real network pada usaha retail dan entertainment sehingga terkait langsung dengan disiplin ilmu manajemen.

VISION & MISSION

VISION

Menjadi program studi Retail Management yang mampu mencetak lulusan sebagai peritel atau professional ritel yang kompeten, berorientasi pada masa depan, dan berakhlak mulia serta menjadi program studi unggul pada skala nasional di tahun 2035 maupun global pada tahun 2045.

MISSION

  • Menyelenggarakan pendidikan Retail Management secara aplikatif dan konseptual.
  • Menyelenggarakan pendidikan Retail Management berbasis penelitian dan pengembangan ilmu serta berkontribusi untuk masyarakat.
  • Menyelenggarakan pendidikan Retail Management yang terintegrasi dengan industri.
  • Menyelenggarakan pendidikan Retail Management yang berkualitas untuk mengingkatkan kemampuan berpikir kritis, kreatif dan inovatif.
  • Menyelenggarakan pendidikan Retail Management yang berprinsip pada nilai-nilai kemandirian, displin, tanggung jawab, santun dan toleransi.

COURSE OUTLINE